Benarkah Bumi Akan Gelap Gulita 3 Hari?


http://astronesia.blogspot.com/

Astronesia-NASA memprediksi bahwa Bumi akan mengalami kegelapan selama 3 hari, dan istilahkan sebagai Blackout. Diperkirakan akan terjadi selama 3 hari yaitu tanggal 23, 24 dan 25 Desember 2012. Peristiwa ini disebabkan karena Posisi semua planet berada sejajar membentuk sebuah garis lurus. Sehingga planet yang berada di balik planet Pertama (Merkurius) akan terhalang mendapatkan sinar matahari.

Berikut translate kutipan pernyataan NASA mengenai fenomena Blackout tersebut :
Entah benar atau tidak, sebaiknya bersiap"lah, Jangan panik, tetap tenang, dan berdoalah. Ingatlah untuk lebih banyak senyum, lebih banyak mencintai, lebih banyak memaafkan.. setiap hari. Akan lebih baik untuk menghindari perjalanan jauh sepanjang bulan Desember 2012. NASA memperkirakan kegelapan total pada 23-35 Dec 2012 pada saat "sejajarnya alam semesta". Ilmuan US memperkirakan perubahan alam semesta, kegelapan total pada planet (bumi, red) selama 3 hari dimulai pada 23 Des 2012. Ini bukanlah akhir dari dunia, ini adalah "kesejajaran alam semesta", dimana matahari dan bumi akan berada pada satu garis lurus untuk pertama kalinya. Bumi akan bertukar tem,pat dari dimensi ke 3 ke dimensi 0, lalu bertukar lagi ke dimensi ke 4. Selama perpindahan ini, seluruh alam akan menghadapi perubahan besar, dan kita akan melihat Dunia yang benar" baru. (mungkin dimensi disini lebih ke arah posisi bumi kali yee ) Kegelapan selama 3 hari ini diperkirakan akan terjadi pada tanggal 23, 24 dan 25 Des, Selama kejadian ini terjadi, ketenangan adalah hal yang sangat dibutuhkan, saling peluk satu sama lain, berdoa, dan terus berdoa. Beristirahatlah selama 3 hari ini. Dan mereka yang bertahan akan menghadapi Dunia yang benar" baru ... bagi mereka yang tidak bersiap" akan banyak yang mati karena rasa takut. Berbahagialah, nikmati waktu yang ada mulai dari sekarang. Jangan khawatir, dan berdoalah kepada Tuhan setiap hari. Banyak sekali pembahasan tentang apa yang akan terjadi di tahun 2012, tapi banyak yang tidak percaya, karena mereka takut akan menciptakan kepanikan dan ketakutan pada semua orang. Kita tidak tahu pasti apa yang akan terjadi, tapi saya rasa tidak akan sia" untuk mempercayai NASA tentang persiapan yang harus dilakukan.
Semoga saja ini hanya sebuah ramalan belaka, tetapi jika benar selama 3 hari bumi tanpa sinar matahari tentu akan memicu ketakutan, depresi, halusinasi dan berbagai hal diluar alam pikiran kita. Bukan itu saja, tetapi di perkirakan memicu gempa bumi dan berbagai kejadian alam besar. Sebelumnya planet sejajar ini di prediksi terjadi tanggal 8 September 2012 tetapi hal itu tidak terjadi dan sekarang kembali keluar ramalan baru diperkirakan terjadi tanggal 23 - 25 Desember 2012

Sumber: bloggerbodoh.com

Blog ini adalah sajian berita Sains dan Teknologi yang kami kutip dari berbagai Sumber, jika anda menyukai dan mau dapatkan Update berita terbaru, harap ikuti blog ini dengan memasukan Email anda atau mengikuti Twitter/Facebook, dengan begitu anda secara otomatis akan mendapatkan Update Berita terbaru disini.


Share This Article Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya
Recommendation News close button
Back to top

51 komentar

Tambah komentar
This comment has been removed by a blog administrator.

tapi kemungkinan menurut saya bumi ga akan gelap gulita karena bumi berada pada posisi ketiga dari matahari.
dan di depannya ada venus, dan merkurius
waktu dulu pernah terjadi gerhana venus dan tidak menutupi cahaya matahari secara seluruh. apalagi merkurius yg ukurannya lebih kecil dan jauh jaraknya dari bumi dengan venus

iya gan.. menurut aku jg gtu,, merkurius n venus kan ukurannya kecil,, walau sejajar ga akan buat bumi gelap gulita seluruhnya.

makasih gan udh berkunjung :)

bisa di perpanjang waktu gelapnya?

hmmm "pertama kalinya" ya?, wah...?

Aku berharap kejadian itu terjadi, mumpung masih hidup...asyik...mengalami sendiri fenomena alam yang hanya sekali seumur hidup...semoga semua manusia dapat menikmati kejadian ini dengan pikiran yang terbuka...

pasti seru ya gan,, hehehehe

saya berdo'a aja sob , moga ga gelap hehe :D

it's amazing, ini kejadian langka.. Mg membawa qta menuju hal2 yg baik

waw...
mungkin karena ini ada ramalan 21 des 2012 mau kiamat, tetapi ini hanya sebuah peristiwa alam... semoga saja tidak ada apa2, mungkin harus siap2 lilin selama 3 hari. hehe...

terimakasih mas Sigit, sudah berpartisipasi dalam FollMent Event !

hehehe.. iya gan,, sama-sama :D

ijin copas eah mas Sigit.!
saya post di rieztonews.blogspot.com

Silahkan mas,, jngan lupa menyertakan link sumbernya :)

Itu ilmuwan NASA ngawur, coba cek di http://fourmilab.ch/cgi-bin/Solar posisi planet-planet tanggal 24,25,26 Des 2012 tidak segaris.

iya mba,, ini hanya hoax :D

Semoga KITA selalu dalam LINDUNGAN TUHAN
AKU YAKIN DIBALIK SETIAP KEJADIAN
PASTI ADA RENCANA YANG INDAH

.. widichhhhhhhhh,, pastinya aktifitas dipagi hari akan menjadi malam hari. he..86x ..

dari mana ajj mba baru ol,, aku semangat banget klo mba mampir di blogku... hehehehe 17x

lahauwaquatawalaquata illahibillah........

.. aichhhhhh,, begaya nich. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . maav ya?!? cz aq sekarang lagi rada sibuk untuk mencair sesuap nasi. jadinya ya gitu dech. he..86x. apalagi ditambah penyait EM. bener^ komplit dech. he..86x ..

hehehe,, iya mba moga penyakit EM nya cpat sembuh,,, bt itu skit p ya :)

hehehehe. . . . 17x

saya sangat suka membaca tentang dunia sains... terima kasih mas Informasinya, banyak sudah tulisan disini saya copy paste (TETAPI TETAP SAYA BERIKAN SUMBERNYA DARI BLOG INI)

salam kenal mas

iya mas.... salam kenal jg :)

tp td aku mau ke blog mas koq ga bsa di akses ya?

Sigit@ tidak bisa diakses bagaimana mas?
atau ketik saja di google kata kunci Coretan Rizal
klik yang paling atas mas heheheheh

ga bisa di buka mas,,
di blokir oleh n*w*la Pr*j*ct mas

iya mas,, nnti sya coba ganti :)

menurut film Tomb Raider sih 4.000 thn 1x sejajarx. hhehe

Pastinya keren kalo gini, gausah takut lah, bumi udah ada berjuta-juta tahun yg lalu, kejadian in pasti sudah pernah terjadi beratus/beribu tahun yg lalu bukan? ^^

Ini bukan pertama kali . Ini terjadi 5000 thn sekali, coba cari di bah google 'origom dan lamaran suku maya tentang tahun baru galaksi' untuh lebih jelas nya.

Kejadian ini terjadi 5000 thn sekali, dan ada hubungannxa dengan kalender suku maya. Coba cari dech di google 'kalender suku maya dan origom'

itu dikutip dari utube? ya kan... please liat n dengerin dulu apa yang diomongin ama bapaknya itu baru berasumsi... sedengerku tu bapak ngomong tentang prepared for any type of emergencies. salah video kalik, thx n check by yr self... :)
mungkin ada yang cuma baca artikel di bawah videeo tapi gak dengerin videonya or mungkin emang gak mudeng sama omongan bapaknya yang pake bahasa inggris,,, tapi dicek diri lah biar gak pada penasaran ....

sebenarnya artikel ini aku dapat dari blog seelah mba,, anda bisa liat di bawah artikel ad sumbernya.

aku jg tulis judulnya " Benarkah bumi akan gelap gulita 3 hari?"
aku ga nulis "bumi akan gelap gulita nnti tanggal 23-25 desember"

jd seakan2 artikelku ini bertanya.... mba mngkin bisa liat tanda tanya di akhir judul artikel. itu aku ga taro sebagai pemanis tp ak taro itu sebagai kalimat bertanya.

makasih mba udah mampir :)

kalau memang akan terjadi gelap gulita selama 3 hari. maka itu adalah salah satu tanda sebentar lagi akan turun IMAM MAHDI.
tanda2 imam mahdi diturunkan ke bumi.
@ terjadi peperangan besar besaran antara timur dan barat
@ terjadi gelap gulita selama 3 hari
@ terjadinya gerhana matahari total di awal ramadhon(puasa)
@ tanggal 10 muharam hari sabtu pada bilangan tahun (hijriyah) ganjil.

Yg pasti terjadi pada saat tak adanya sinar matahari tentu :
1. Tumbuhan gagal berfotosintesis. Terlalu banyak menyerap O2 yg jg merupakan kebutuhan manusia.
2. Matinya arah angin akibat tak terjadi arus konveksi antara sinar matahari d laut dan daratan. Tak ada lagi angin darat dan angin laut. Nelayan pasti takut cari ikan.
3. Alat bertenaga panel surya akan mati.
4. Tak ada hujan karena air tak menguap.
5. Ini yg bikin gw khawatir gan. Air laut bakal tenang. G ada ombak. Yg ada cuma pasang surut karena tarikan gravitasi bulan saja. Bayangin aja. Bakalan ada 'CALM BELT' (yg suka nonton One Piece pasti tau) selama 3 hari! Tanpa ada arus d laut sama sekali!!

Mari kita sama2 berdoa kepada ALLAH 'AZZA WA JALLAA...

Semoga tidak akan terjadi musibah kepada umat manusia.
Andaipun itu terjadi, dan takdir menentukan kita untuk meninggalkan dunia ini,
Semoga ALLAH menetapkan kita didalam Islam dan didalam keadaan Beriman kepadaNYA...

Aamiin...

tenang gan,, ga ad yang prlu di takutkan ma rumor kiamat ini :)

Bila alasan bumi mengalami blackout dikarenakan sejajarnya posisi orbit beberapa planet saya rasa itu bukanlah suatu alasan yang logis
coba kita telaah dulu Letak dan jarak lintasan orbit masing-masing planet, juga diameter plenat dalam (Merkurius, venus dan mars) memiliki ukuran lebih kecil dari bumi, bilapun sejajar ini tidak seperti yang terjadi pada saat gerhana, planet-planet dalam yang letaknya sejajar itu akan terlihat seperti sebentuk titik saja saat melintas matahari, tak jauh beda keadaannya seperti saat transit planet Venus tempo hari.

tapi ini juga sudah diramalkan gereja katolik dari tahnn 1917.. bahwa kita hrus brjaga2 d.tahun 1950-2000... sebuah buku mngatakan bhwa yang di terbitak katolik mengatakan akan terjadi gelap 72 jm lmax dunt sbelum tenga mlm jam 11.50 tnggl 25 akan terjdi suatu gempa yang dasyat. lma gempa tersebut slma 8 jm lmax.... d.mohon kpd orng yg percya kpda tuhan brdoahl agar tuhan dpat mengasihani kta dunt becana i2 bsa dy lakukan lain wktu jgn skrng.... jika anda tdk prcya carilh seorng yg beraliran krister katolik tpi z bukan dri katoli... z cma ingin menyampaikan pd saudarah2 smuax agar ktika gelap terjdi jgn kluar rumah, jgn terima tamu, jgan bicra degn orng luar slain orng dlm rmh dunt jgn berni intip sdikitpun apa yang terjdi d.luar... d.prkirakan jika bencana btul trjdi yg akan hdup d.dunia hanya tinggal 1/3 dri manusia skrng...

HAhahaah... Kerenn Yahh kalau gelap 3 hari... pasti lucu

percaya atau tidak percaya itu semua rencana TUHAN,,

UPS dirumahq mau tak tambah btrey,skitar 80000mAh biar lampu dirumahq brthan 80jam,heheh..tp btrey mobil mahal bgt yg 60Ah hrganya 600rban..ada yg jual accu bkas g dsni????

salam kenal ya . numpang copas bos ..

loh... knpa hrus siap2 lilin utk 3 hari ???
kan ada Listrik......

Kta siapa kiamat mau datang tgl 23,24,25...kita serah kan saja ma yg kuasa...tnda2 kiamat tuch klw di dunia ini sdah ga ada yg hamil,trus padi ga bklan tmbuh lagi...klw dajal nya udah trun baru terjadi kiamat...itu lach tnda2 nya kiamat

sebagai muslim, kita dudah diberi petunjuk melalui al quran dan sunanh...apa bila bumi memang akan gelap selama 3 hari, itu bererti kiamat qubra, adalah kiamat besar, ditutupnya smw pintu taubat..tpi sebelum bumi gelap, terlebih dahulu ada tanda2 lain,,seperti kehancuran yahudi, kluarnya dajjal, turunnya nabi isa, as..dan masih bnyak lagi..prediksi nasa itu hanya menggoyahkan umat islam, itu sma dengan tipu dya syetan..hari tangnya kiamat itu hanya urusan ALLAH SWT..firman Allah Swt, dlm surat thaahaa ayat 15 :
artinya :
''Segungguhnya hari kiamat itu akan datang Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan.''

ga koq gan,, kan udh lewat tanggal rumornya :)

mantab lae,...
visit back la lae,..
hahaha,...

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi Astronesia. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan.

Thanks For Your Comment Here
Powered by Blogger.