Gambar Meteor Eta Aquarid 2014 Dan Bima Sakti Dari Puncak Gunung Bromo,Indonesia

http://astronesia.blogspot.com/
Fotografer Justin Ng dari Singapura memotret citra meteor Eta Aquarid (sisi kiri foto) dari Gunung Bromo, gunung berapi aktif di Indonesia, pada tanggal 6 Mei 2014.

AstroNesia ~ Astrofotograpi Justin Ng berhasil mengabadikan lesatan meteor Eta Aquarid 2014 dari puncak Gunung Bromo, gunung berapi aktif di Indonesia.

Gambar ini menunjukkan pancaran hujan meteor Eta Aquarid,Bima Sakti dan asap belerang dari Gunung Bromo.

Dia menuliskan :

Saya mengunjungi kawah Gunung Bromo saat puncak Eta Aquarid 2014 dan para penduduk lokal yang menemani saya cukup cepat membuat api unggun untuk menjaga tubuh tetap hangat dalam waktu beberapa detik setelah saya tiba.

Setelah saya mengunjungi Gunung Bromo beberapa kali selama dua tahun terakhir ini, saya harus mengatakan bahwa Bromo jauh lebih aktif saat ini dan bagian dari langit malam dikaburkan oleh gas sulfur dioksida (belerang) yang dipancarkan dari Gunung Bromo ketika saya mengambil gambar ini.

Kadang-kadang, saya 'menghirup' gas belerang selama beberapa menit karena sesekali arah angin berubah dan aku hampir tidak bisa bernapas serta mata saya terus terbuka ketika itu terjadi.

Meskipun pemotretan dalam kondisi menantang, penduduk asli atau wisatawan masih harus naik tangga batu curam (sekitar 253 anak tangga) untuk sampai ke kawah,tempat menyemburnya belerang. Gambar ini adalah hasil dari penumpukan 4 gambar yang diambil pada waktu yang berbeda menghadap pada arah yang sama.

Jangan lupa follow twitter kami di @Berita_astronomi

Blog ini adalah sajian berita Sains dan Teknologi yang kami kutip dari berbagai Sumber, jika anda menyukai dan mau dapatkan Update berita terbaru, harap ikuti blog ini dengan memasukan Email anda atau mengikuti Twitter/Facebook, dengan begitu anda secara otomatis akan mendapatkan Update Berita terbaru disini.


Share This Article Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya
Recommendation News close button
Back to top

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi Astronesia. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan.

Thanks For Your Comment Here
Powered by Blogger.